KPU: Rencananya Debat Capres Mulai Digelar Desember, di 5 Lokasi Berbeda

Nasional183 Dilihat

Jakarta,DEARYJURNAL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI masih memantapkan jadwal debat pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden. KPU mengungkap debat akan dimulai pada Desember 2023.

“Saya kira pertengahan Desember ya (debat). Jadi misalnya Desember ada dua kegiatan,” kata Komisioner KPU RI August Mellaz kepada wartawan, Kamis (23/11/2023).

Mellaz menuturkan kemungkinan debat akan digelar dua kali pada Desember 2023. Kemudian, untuk tiga debat lainnya akan dilakukan pada awal 2024.

“Lagi kita susun (jadwal debat). Yang jelas kita sedang pas kan waktu, nanti lima kali kan debat capres cawapres itu kan kita punya alokasi lima. Sampai akhir 2023 itu dua kali, kemudian di awal tahun sampai nanti jelang akhir masa kampanye itu tiga kali,” paparnya.

“Jadi nanti diselang-seling tuh, capres-cawapres, capres-cawapres dengan tema yang berbeda-beda,” sambung dia.

Lebih lanjut, kata Mellaz, lokasi debat kemungkinan akan digelar di luar Jakarta. Mellaz mengatakan yang pasti lokasi debat akan keliling Indonesia.

KPU Bakal Fasilitasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye Videotron-Baliho

“Kami punya rencana nanti satu di Jakarta, yang empat kalau bisa di luar Jakarta biar diputar mulai dari ujung Indonesia, Barat, Tengah,◊” tuturnya.

 

Sumber: Detik.com

Komentar