Liga Inggris: Mikel Arteta Salahkan Angin saat Arsenal Tak Berdaya di Kandang Aston Villa

Inggris, DEARYJURNAL.COM – Manajer Arsenal Mikel Arteta menjelaskan mengapa timnya tidak bisa mencetak gol saat kalah 0-1 dari Aston Villa pada Minggu (9/12/2023) dini hari. Ia menyalahkan cuaca, khususnya angin, yang membuat bola jadi sulit dikendalikan.

Arsenal mengalami kekalahan kedua mereka musim ini di Villa Park kemarin setelah gol John McGinn pada menit ketujuh yang memastikan tiga poin bagi tim asuhan Unai Emery.

The Gunners mendominasi penguasaan bola (62%) dan tidak mencetak gol, menunjukkan ketidakmampuan mereka untuk melakukan konversi di sepertiga akhir.

Arsenal melakukan total 12 tembakan, hanya lima yang tepat sasaran, dan melewatkan empat peluang besar dalam pertemuan tersebut (via FotMob).

Ketika ditanya apakah Mikel Arteta perlu memperbaiki penyelesaian akhir timnya yang kurang bagus, Arteta berkata setelah pertandingan bahwa angin membuat bola sulit dikenadalikan.

“Saya pikir hari ini cukup berangin. Anda melihat banyak bola yang salah sasaran atau tidak memiliki sentuhan yang tepat atau tidak memiliki akurasi yang tepat dalam umpan-umpan tertentu. Saya tidak tahu.”

“Tapi yang pasti saya punya tanggung jawab,” katanya dinukil dari Metro.

Dia menambahkan tentang peluang yang terbuang di depan gawang. Buruknya penyelesaian akhir bakal jadi aspek yang diperbaiki ke depannya.

“Ya, kami punya begitu banyak peluang besar sehingga kami tidak bisa menyelesaikannya ketika peluangnya benar-benar terbuka untuk ditembakkan. Kami punya dua atau tiga gol terbuka.

The Gunners selanjutnya akan menghadapi PSV di Liga Champions tengah pekan nanti.

Sumber: Metro.co.uk./Bola.Com

Komentar