Melati Cristiano Ronaldo, Jadi Tahu Bagaimana Caranya Jadi Pemain Terbaik di Dunia

DEARYJURNAL.COM – Andrea Pirlo pernah mendapatkan kesempatan istimewa untuk menjadi pelatih Cristiano Ronaldo. Dia mengaku ikut belajar banyak hal dari superstar Portugal tersebut.

Pirlo pernah dipercaya menangani Juventus pada Agustus 2020 hingga Mei 2021. Saat itu Pirlo baru memulai karier kepelatihannya, tentu menangani pemain top dunia selevel Ronaldo jadi pengalaman berharga.

Terlebih, Ronaldo bermain sangat baik untuk Juventus di Serie A. Musim itu dia mencetak total 36 gol dalam total 44 penampilan, menuntun Bianconeri menjuarai Coppa Italia.

Kini keduanya tidak lagi berada di Juventus, Ronaldo lanjut bermain di Liga Arab Saudi, Pirlo kini menangani klub Serie B, Sampdoria.

Belajar dari Cristiano Ronaldo
Baru-baru ini Pirlo membicarakan kembali masa-masanya jadi pelatih Juventus. Meski hanya bertahan sebentar, dia mendapatkan banyak pelajaran berharga, salah satunya dari Cristiano Ronaldo.

Ronaldo pada masa itu memang sudah melewati tahun-tahun keemasannya, tapi dia masih bermain luar biasa di level tertinggi.

“Melatih Ronaldo membuat Anda paham bagaimana caranya jadi pemain nomor satu di dunia,” buka Pirlo.

“Dia memberi contoh di setiap aspek, mulai dari cara dia makan, cara dia memulihkan diri, hingga cara dia berlatih,” tandasnya.

Sumber : Bola.Net

 

 

Komentar