Mengawali Reses Septian Disambut Kaum Emak Emak di Kelurahan Balik Alam,MANDAU

Bengkalis152 Dilihat

DURI, DEARYJURNAL.COM – Warga Kelurahan Balik Alam, Kecamatan Mandau, berbondong bondong menghadiri Reses Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis, Septian Nugraha yang digelar dilingkungan RT 001/RW 008.

Ada juga warga yang hadir tidak memiliki undangan Reses namun hanya untuk melepas rindu dengan Septian Nugraha mereka datang untuk melihat dan berjabat tangan langsung dengan sosok Legislator yang dikenal senang senyum tersebut.

Warga juga melalui Lurah Balik Alam, Syahril Rahman menyampaikan sangat rindu dengan sosok Dewan yang sudah banyak membantu mereka untuk menyampaikan aspirasi digedung Parlemen.

“Alhamdulillah, akhirnya Pak Septian Nugraha datang untuk kesekian kalinya ke Kelurahan Balik Alam untuk melaksanakan kegiatan reses dan mengobati kerinduan warga, untuk itu ini merupakan kesempatan menyampaikan aspirasi agar bisa disampaikan digedung Parlemen,” kata Syahril Rahman Rabu (22/11/2023).

Setelah itu warga langsung diberi kesempatan untuk memberikan aspirasi kepada Septian Nugraha yang menggelar Reses dilingkungan Kelurahan Balik Alam.

Ketua RW 008 Kelurahan Balik Alam, Ibrahim menyebutkan Terimakasih kepada Pak Septian Nugraha yang sudah kedua kalinya datang kelingkungannya untuk menggelar reses dan menampung aspirasi seluruh warga.

“Itu tandanya Pak Septian Nugraha sangat sayang dengan kita semua yang ada di RW 008 Kelurahan Balik Alam sudah dua kali beliau datang untuk menggelar reses disini dan Alhamdulillah banyak aspirasi yang disampaikan dipenuhi,” ujarnya.

Ditambahkannya, Namun ada sesuatu yang ingin kami minta kepada Pak Septian Nugraha, yaitu ketika warga Meninggal disini sangat memerlukan peralatan untuk menggali kubur seperti cangkul, sekop dan lainnya.

“Untuk itu besar harapan kami, agar Pak Septian Nugraha bisa membantu meringankan biaya untuk membeli peralatan untuk menggali kuburan tersebut,” terangnya.

Lalu, Aslinda juga meminta kepada Septian Nugraha yaitu agar di Kecamatan Mandau dibuat Taman Kota seperti yang ada di Bengkalis atau di Dumai agar lebih terlihat indah.

“Selain itu juga bisa membantu para UMKM, bisa berjualan disekitar Taman Kota dan hal itu sangat diimpikan oleh Masyarakat Kota Duri karena tempat bermain khusus anak-anak di Kecamatan Mandau sangatlah minim,” ucapnya.

Ketua RW 002 Kelurahan Balik Alam, Afdiman juga mengatakan kami saat ini sangat membutuhkan tenda karena jika ada warga yang sedang tertimpa musibah dan acara kami harus mencari atau menyewa.

“Selain itu kami juga dilingkungan RW 002 Kelurahan Balik Alam saat ini sedang membuat lapangan Voli dan untuk sekiranya Pak Septian Nugraha agar bisa membantu sedikit biaya,” bebernya.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis, Septian Nugraha langsung menjawab permintaan atau aspirasi dari warga yang sudah disampaikan melalui acara reses tersebut.

“Untuk permintaan Ketua RW 008 Pak Ibrahim, untuk membantu membeli Peralatan penggali kubur saya membantu biaya dari pribadi setelah acara reses berakhir langsung diserahkan,” ujarnya.

Lalu, Permintaan dari Ibu Aslinda, Septian Nugraha menjawab untuk Taman Kota sebelumnya sudah direncanakan oleh Ibu Kasmarni Bupati Bengkalis yaitu dilokasi milik PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) tepatnya didekat Gedung LAMR Kecamatan Mandau, Jalan Hangtuah.

“Namun kendalanya pihak PT PHR belum memberikan izin kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis lahan tersebut diolah atau dijadikan untuk Taman Kota dan kalau ada Masyarakat yang ingin mengibahkan lahannya silahkan diusulkan,” sebutnya.

Septian Nugraha juga menjawab Pertanyaan dari Ketua RW 002 Kelurahan Balik Alam, Afdiman untuk pengerjaan lapangan Voli dari Pribadi langsung dibantu setelah acara Reses berakhir.

“Lalu untuk Tenda, nanti melalui Lurah kaki serahkan dalam waktu dekat akan diantar ke RW 002 Kelurahan Balik Alam,” tutur Septian Nugraha dengan tegas dihadapan warga yang hadir di Acara Reses.

Komentar