Komitmen Bersama, Sambut Pemilu Damai 2024, Polres Bengkalis Gelar Doa Lintas Agama

Bengkalis, Nasional250 Dilihat

BENGKALIS, DEARYJURNAL.COM – Guna mengharap pertolongan Tuhan yang Maha Esa, untuk kondusifitas pelaksanaan pesta Demokrasi pada tahun 2024, Polisi Resort (Polres) Bengkalis menggelar Do’a Bersama Lintas Agama, di Gedung Serbaguna Mapolres, Kamis malam, 28 Desember 2023.

Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso, memberikan apresiasi dan menyabut baik kegiatan ini. Karena selain ikhtiar yang harus dilakukan dalam mewujudkan Pemilu damai, tentu harus pula diiringi dengan doa.

“Kita perlu dan harus memohon pertolongan Tuhan, sehingga rasa kekhawatiran kita dalam kemungkinan terjadinya situasi yang tidak kondusif menjelang Pemilu 2024 ini, apakah itu berbentuk benturan-benturan dan narasi keagamaan atau politisasi agama dapat kita hindarkan bersama,” ujarnya.

 


Dan yang tak kalah penting, lanjutnya, dengan berkumpulnya tokoh-tokoh lintas agama, dapat bersepakat sembari berdo’a, dalam menciptakan Pemilu yang damai. Yakin dan optimis, ianya dapat menjadi langkah kongkrit atau wasilah bersama, untuk meminimalisir segala potensi kerawanan sosial dalam menghadapi Pemilu 2024 ditengah-tengah masyarakat.

“Kami mengajak para tokoh lintas agama, untuk ikut dan terus mengawal umatnya, dalam setiap kesempatan, agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu provokatif yang dapat merusak kedamaian setiap tahapan pelaksanaan Pemilu 2024,” ajaknya.

Wabup juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama memperkuat komitmen, untuk terus mengawal umat serta jama’ah masing-masing agar tidak melakukan politik dengan narasi-narasi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami juga mengajak para tokoh lintas agama, untuk menjadi contoh serta teladan bagi umat dan jama’ahnya dalam membangun dan membina sikap persatuan dan persaudaraan sebangsa dan setanah air. Kami berharap, para tokoh lintas agama kiranya dapat membangun semangat toleransi yang tinggi antar pemeluk agama,” sebutnya.

 


Sebelumnya, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimbo Anggoro mengungkapkan bahwa disamping upaya dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, Do’a Bersama ini juga wujud syukur atas keberhasilan yang diraih pada tahun 2023.

“Juga kita harapkan di tahun 2024 mendatang, semua aktivitas kita dapat berjalan dengan baik, khususnya dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, di Kabupaten Bengkalis dan seluruh wilayah di Indonesia,” ucapnya.

Pada kegiatan Do’a Bersama Lintas Agama ini, turut menghadirkan Ustadz Anugrah Cahyadi alias Ustadz Ucay asal Batu Bara, yang merupakan peserta Top 6 AKSI di Indosiar tahun 2022.

Sebelum mendengar ceramah oleh Ustadz Ucay, turut dilakukan doa bersama yang di pimpin dari masing-masing tokoh agama. Agama Islam dipimpin Ketua MUI Bengkalis, Buya H. Amrizal, Agama Kristen Protestan dipimpin Pendeta Amronyati Manulang, Agama Katolik dipimpin Fransisco, Agama Budha dipimpin Sutopo dan Agama Konghucu dipimpin Ciau Seng Atong.

Komentar