Warga Sebanga Curhat ke Septian Nugraha, Butuh Air, Bantuan Untuk Pengadaan Sumur Bor Di Berikan Seketika

Bengkalis38 Dilihat

DURI, DEARYJURNAL.COM – Reses hari ke 2 Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Septian Nugraha SE, mengunjungi warga di dua lokasi, di Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau.

Kedatangan anggota DPRD itu lansung disambut tokoh agama, ketua RT RW, tokoh pemuda tokoh masyarakat penuh dengan ramah tama,kehadiran Septian pun di dampingi lurah Talang Mandi.Kamis,(22/11/23)

Sambutan Lurah Talang Mandi mengawali kegiatan, sesudah menyapa Ketua Komisi IV DPRD, ia juga mengajak peserta agar menyampaikan unek-unek terkait Aspirasi yang dibutuhkan masyarakat nantinya.

“Hari ini adalah peluang dalam memberi usulan atau keluhan yang dibutuhkan di kehidupan masyarakat, terkhusus untuk warga Kelurahan Talang Mandi,”ucap Lurah.

Memasuki masa reses Nopember tahun 2023 ini saya banyak mendengar aspirasi warga untuk disampaikan kembali kepada pemerintah. Melalui reses, mendatangi warga dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

“Septian mengatakan, reses adalah sebuah kebijakan yang sudah diatur dalam Undang-undang dengan tujuan bertemu masyarakat, mendengar, dan mendorong serta mengawal aspirasi itu agar bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah.

“Kami setiap empat bulan sekali dalam setahun, ada tiga kali reses, diatur Undang-undang bahwa anggota DPRD harus melakukan kerja di luar gedung bertemu konstituen yaitu pemilih kita,” kata Septian.

Di Kelurahan Talang Mandi aja ada beberapa keluhan yang di sampaikan warga, diantarnya sumur Bor, usulan itu kita kabulkan,Kemudian soal insfrastruktur dan lainya yang belum tuntas itu menjadi agenda kami selaku wakil rakyat untuk di sampaikan ke Pemerintah daerah.

Kemudian soal kesejahteraan warga, menurutnya itu adalah hak dasar dan harus betul-betul bisa terselesaikan.”Ada yang terelesasi ada yang tidak, maknya selaku anggota DPRD saya tidak berani menjanjikan, buat apa janji kalau kita bisa penuhi, karena janji itu adalah hutang wajib di bayar.

Dan aspirasi warga ini akan kita ditindaklanjuti, apa lagi di DPRD sudah ada anggaran khusus untuk merelasiasikan aspirasi masyarakat.

Pihaknya selaku wakil rakyat pun berkomitmen untuk mendorong aspirasi itu agar bisa diwujudkan.

Kita menampung, membawa, dan berupaya mendorong aspirasi itu sendiri.Antusias warga untuk mengikuti kegiatan reses juga tinggi. Hal ini terlihat dari peserta reses yang hadir melebihi jumlah undangan yang diberikan kepada warga.”ucap Septian.

Selain itu, Septian usai menyapa peserta reses yang hadir, selanjutnya mempersilahkan Tokoh maupun masyarakat untuk langsung menyampaikan usulan atau Aspirasi yang akan menjadi agenda dalam pertemuan Paripurna DPRD.Kemudian sambung ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat.

“Mari sampaikan apa yang perlu kita usulkan, tanpa adanya aspirasi dari kita tugas dan fungsi legislatif kurang sempurna.”Kemudian satu persatu usulan itu pun di sampaikan oleh masyarakat Kelurahan Talang Mandi

“Untuk semua persoalan diatas, masyarakat agar tetap bersabar, sebagai perwakilan akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan.Terahir, Septian memberikan bantuan sumur bor untuk warga Talang Mandi.”tutup Septian Nugraha.acara selanjutnya foto bersama sama.

Komentar