Wakil Ketua DPRD Syaiful Ardi, Hadiri Milad ke 111 Muhammadiyah di Mandau

Bengkalis, Blog44 Dilihat

Bengkalis, DEARYJURNAL.COM – Wakil ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Syaiful Ardi, bersama anggota Surya Budiman menghadiri Milad ke 111 Muhammadiyah.”Mengusung tema “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”.

Di rangkai dengan Pengukuhan Pengurus PCM- PCA Kecamatan Mandau, Priode 2022-2927, bertempat di halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah Duri, Kelurahan Balik Alam, Kecamatan Mandau. Secara resmi di lantik oleh ketua PDM Kabupaten Bengkalis, Dahen Tawakkal.

Usia ke-111 merupakan waktu bagi Muhammadiyah untuk dapat berkontribusi bagi alam semesta. “Saat ini kita berikhtiar, berkontribusi menyelamatkan alam semesta dengan satu tagline milad kita, yaitu 111. Apresiasi kepada pengurus yang baru dilantik semoga dapat memberikan stribusi terhadap Pemerintah Kabupaten Bengkalis,

Menurut, Syaiful Ardi, Milad Muhammadiyah memiliki tiga bagian yang memberikan spirit tiga elemen dalam kehidupan setiap manusia. Pertama, ada tanggung jawab fisikal yang berkaitan dengan tubuh bagian luar. Kedua, ada tanggung jawab intelektual yang berkaitan dengan akal yang Allah berikan kepada manusia. Ketiga, ada tanggung jawab spiritual yang berkaitan dengan ruh yang menggerakkan seluruh bagian tubuh intelektual dan fisikal manusia.

“Kita punya pesan menyelamatkan semesta, perbaiki spiritual kita, tingkatkan kadar intelektual kita sehingga dapat memasuki kancah global dengan siap dan matang. Kuatkan fisik kita karena perjuangan spiritual dan intelektual bisa mustahil dijalankan kecuali dengan kemantapan keadaan fisik kita.”pungkas ucapnya.

Bupati mengucapkan selamat dan tahniah kepada Ketua beserta jajaran Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyah (PDM-PDA) Kabupaten Bengkalis.

Ucapan itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin, ketika menghadiri Milad Muhammadiyah  ke 111 di Masjid Taqwa Mandau. Semoga amanah yang telah diberikan ini mampu dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

Jadikan momentum pelantikan sebagai upaya untuk melangkah maju dengan menjalankan program masyarakat di Negeri Junjungan.

Terus rawat organisasi ini agar ia semakin solid serta berintegritas dan kedepannya dapat menjadikan organisasi sebagai wadah tempat bersatu dan tempat berkumpul Muhammadiyah di Negeri ini.

Sebagai organisasi yang bergerak dalam setiap arah kehidupan umat dan perempuan di Negeri Junjungan telah mampu membuktikan perannya sebagai salah satu instrumen yang terus memberikan instrumen pembangunan.”Saya berharap kedepannya organisasi yang telah di amanahkan dapat membuat program yang tidak hanya untuk kepentingan organisasi namun juga bersentuhan dengan kepentingan umat daerah.”tutupnya.

Komentar