Ngeri-ngeri Sedap Italia Racikan Luciano Spalletti

Blog, Olahraga135 Dilihat

Jakarta, DEARYJURNAL – Timnas Italia tampil mengerikan di bawah asuhan Lucianto Spalletti yang menggantikan Roberto Mancini. Yang paling menggembirakan adalah produktifnya dalam urusan mencetak gol.

Gol yang tercipta tak hanya mengandalkan pemain lini depan. Pemain di posisi lain juga bisa melakukannya.

Dikutip dari detikSport, Italia ditangani Spalletti sejak awal September setelah ditinggal Roberto Mancini yang memilih melatih Arab Saudi. Pencapaian terakhir Mancini adalah finis ketiga di UEFA Nations League 2022/2023.

Maka beban Spalletti semakin besar untuk bisa mengembalikan Italia ke jalur sebenarnya, setelah gagal tampil di Piala Dunia 2022. Lolos ke Euro 2024 adalah target awal.

Sejauh ini target tersebut masih dalam jangkauan meski harus melakoni laga hidup-mati kontra Ukraina di Kualifikasi Euro 2024, Selasa (21/11/2023) dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih agar bisa menemani Inggris sebagai pemuncak Grup C.

Peluang itu terbuka lebar karena Italia lagi on fire usai mengalahkan Makedonia Utara 5-2, Sabtu (18/11) dini hari WIB. Kemenangan yang membuktikan bahwa Italia di bawah Spalletti bisa tampil lebih tajam.

Sebab sejak ditangani Spalletti, Italia sudah mencetak 13 gol dari lima pertandingan atau rata-rata hampir tiga gol per laga. Kemenangan terbesar didapat atas Malta dengan skor 4-0.

Padahal di saat-saat terakhir Mancini melatih, Italia seret gol karena cuma bikin empat gol dari lima laga. Bahkan Italia saat ini boleh dibilang sulit ditebak karena gol bisa diciptakan pemain manapun, bukan striker.

Dari total 13 gol, Davide Frattesi jadi top scorer dengan tiga gol disusul Domenico Berardi dan Federico Chiesa dengan dua gol. Adanya Frattessi sebagai top scorer, yang notabene berposisi gelandang, setidaknya membuktikan anggapan soal Italia yang sulit diprediksi.

Sementara sisa satu gol dibagi rata ke enam pemain, termasuk bek Matteo Darmian! Maka wajar jika fans berharap banyak Italia bisa mengalahkan Ukraina awal pekan nanti dan lolos ke Jerman tahun depan.

Pencetak gol Timnas Italia di era Luciano Spalletti

3 gol – Davide Frattesi

2 gol – Domenico Berardi

2 gol – Federico Chiesa

1 gol – Ciro Immobile

1 gol – Giacomo Bonaventura

1 gol – Gianluca Scamacca

1 gol – Matteo Darmian

1 gol – Giacomo Raspadori

1 gol – Stephan El Shaarawy

 

 

Sumber: Detik.com

 

Komentar