Fredi Noza terpilih Piimpin Hulubalang Tameng Kecamatan Mandau, Dapàt Gelar Datok Ketua Hulubalang

DURI, DEARYJURNAL.COM – Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau menggelar bincang-bincang Melayu dengan Pengurus Sayap Tameng LAMR Kecamatan Mandau yang dibentuk nya di Balai Adat LAMR Jalan Hang Tuah (Pokok Jengkol) Kecamatan Mandau, Hari Senen 27/5/24.

Bincang-bincang Melayu ini diawali pemaparan oleh Ketua Umum DPH (Dewan Pengurus Harian) LAMR Kecamatan Mandau, Datok H.Revolaysa S.H. tentang tatanan adat istiadat keseharian Melayu, menurutnya LAMR sebagai organisasi yang punya tanggungjawab besar untuk menjaga dan melestarikan budaya Melayu.

Bincang-bincang selanjutnya pemaparan oleh Datok H.Revol struktur pengurus Tameng Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Mandau, yang mana ketua terpilih Fredi Noza memimpin Hulubalang Tameng Kecamatan Mandau dengan gelar Datok Ketua Hulubalang.

Datok Ketua Hulubalang Fredi Noza terpilih atas musyawarah dan mufakat serta keputusan oleh Ketua Umum DPH LAMR Kecamatan Mandau bersama Pengurus LAMR Kecamatan Mandau.”Ucap Datok H.Revol.

Lanjut’ H.Revolaysa menjelaskan fungsi Tameng LAMR Kecamatan Mandau dalam menjalankan amanah sesuai AD-ART Tameng Adat , mengedepankan etika dan adab,menjaga dan memeliharan adat istiadat serta nilai sosial budaya, terutama nilai-nilai akhlak, moral dan adab yang merupakan inti dari adat istiadat agar keberadaannya tetap terjaga.”Kata Datok H.Revol.

Kemudian’ tambah Datok H.Revol mengatakan harapan dengan adanya Tameng Lembaga Adat Melayu ini benar benar mampu memberikan solusi nyata oleh masyarakat Melayu dalam mewujudkan pembangunan daerah Bermarwah,Maju dan Sejahtera,

Semoga datok pengurus Tameng LAMR Kecamatan Mandau terpilih dapat menjalankan fungsinya sebagai pelindung LEMBAGA ADAT MELAYU RIAU betul betul amanah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.”Sebut H.Revol.

Ditempat yang sama , Ketua Hulubalang kecamatan Mandau terpilih Fredi Noza, mengucapkan’ Alhamdulillah kepercayaan yang diberikan Para Datok LAMR Kecamatan Mandau terhadap dirinya,

Kemudian saya berharap tunjuk ajar dari para datuk-datuk pemangku adat LAMR Kecamatan Mandau untuk membimbing dirinya dan jajaran dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.”Ucap Ketua Hulubalang.

Komentar