Kapal Roro KMP Pemata Lestari I, Sandar di Pelabuhan PT.BUMI Laksamana Bandar Jaya, Air Putih, Terbakar

Bengkalis, Blog106 Dilihat

BENGKALIS, DEARYJURNAL.COM – Telah terjadi kebakaran Kapal Roro KMP Pmata Lestari I di pelabuhan PT.BUMI Laksamana Bandar Jaya, Air Putih, pada Hari kamis Tanggal 23 Mei 2024.

Kejadian Kebakaran KMP Permata Lestari I Sekitar pukul 11.00 WIB, diduga api berasal dari arus pendek di Ruang penumpang Kapal Roro Tersebut.

Saat dikonfirmasi kabarDuri.Net Kadis Perhubungan Kabupaten Bengkalis Adi Pranoto mengatakan.

“Kapal KMP lestari I sudah tidak diperpanjang lagi Operasinya Sejak 12 Mie 2024 dan posisi Kapal saat terbakar Stand by di pelabuhan PT.BLJ dan Ini murni tanggung jawab perushaan, ungkap Adhy.

Lanjut Adhy mengatakan, Informasi awal dari pihak perusahaan, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pantauan dilapangan kebakaran terjadi di bagian dek penumpang dan anjungan.

Untuk pemadaman api dikapal yang terbakar diturunkan dua unit mobil Damkar Kabupaten Bengkalis dan Tidak ada korban jiwa.

Informasi awal dari pihak perusahaan, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pantauan dilapangan kebakaran terjadi di bagian dek penumpang dan anjungan.

Dengan adanya kejadian ini juga menjadi bahan evaluasi kita selaku Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk tidak memperpanjang Persetujuan Pengoperasian Kapal Motor Penyeberangan Permata Lestari 1 di lintasan Air Putih – Sungai Selari.

Saat ini Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis sedang melakukan komunikasi dengan pihak kapal terkait dengan hal-hal teknis pasca kebakaran dan penggantian kapal yang terbakar.

“Sebai informasi tambahan, dengan adanya kejadian ini tidak mengganggu aktivitas penyeberangan di lintasan air putih – sungai selari,” ungkapnya.

Komentar