Camat Rupat Buka MTQ, Pj Kades Panjur Jaya, Ucapkan Terima Kasih Ibuk Bupati Bengkalis

RUPAT, DEARYJURNAL.COM – Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si yang didampingi oleh segenap Forkopimcam pada Selasa Malam 7 Mei 2024, Dengan mengucapkan, “Bismillahirahmannirrohim”, secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang ke-III tingkat Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Ketua TP-PKK Tingkat Kecamatan Rupat Herlina, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pwrangkat Desa, Lembaga Desa, Babhinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, Kepala Desa se Kecamatan Rupat, mantan Kepala Desa Pancur Jaya, para Kafilah serta ratusan Masyarakat umum lainnya.

Dalam kata sambutannya, Pj. Kepala Desa Pancur Jaya dr. Nellya Sasmita menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada ibuk Kasmarni sebagai Bupati Bengkalis atas dukungan penuh yang di berikannya dalam menyukseskan kegiatan MTQ ini melalui program unggulannya Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa) Bengkalis.

Tidak ketinggalan pula Pj. Kepala Desa Pancur Jaya mengucapkan terima kasihnya kepada bapak Hariadi sebagai camat Rupat dan Ketua TK-PKK Rupat Herlina juga segenap Forkopimcam serta seluruh lapisan masyarakat yang hadir pada malam kegiatan MTQ tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Kepala Desa Pancur Jaya, dr. Nellya sedikit mengulas tentang sumber anggaran yang digunakannya untuk pelaksanaan MTQ yang ke-III tingkat Desa adalah, kegiatan MTQ yang menghabiskan dana sebesar 50 juta ini yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Bermasa, yang merupakan salah satu Program Unggulan dari Bupati Bengkalis,”sebut Nellya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Desa Pancur Jaya ini pada MTQ tingkat Kecamatan Rupat Tahun 2023 yang lalu, mampu meraih peringkat ke-5 dari 16 Desa/Kelurahan yang ada di Rupat.

Dengan adanya kegiatan MTQ ini tentunya kita semua berharap, untuk mampu memberikan edukasi kepada generasi bangsa supaya menjadi anak-anak yang cinta, suka gemar membaca al qur’an, sehingga mampu membentuk karakter akhlak yang mulai, serta terdidik secara formal maupun non pormal,”harapnya Nellya.

Setelah membuka secara resmi kegiatan pelaksanaan MTQ yang ke-III tingakt Desa Pancur Jaya, Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si, dalam sambutannya, mengucapan terimakasih kepada Pemdes Pancur Jaya, Panitia MTQ dan seluruh masyarakat yang telah ikut adil dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Hariadi juga menyampaikan bahwa, kegiatan MTQ ini adalah salah satu bentuk nyata program unggulan ibuk Kasmarni Bupati Bengkalis.

Kegiatan ini setiap tahunnya juga dilaksanakan di setiap Kecamatan Desa dan Kelurahan serta Kabupaten.

Melaui MTQ ini kita tentunya mencari bibit-bibit pembacaan Ayat Ayat Suci Alqur’an dari berbagai cabang yang diperlombakan.

Lanjutnya Camat Hariadi, kami mengajak Pj. Kepala Desa dan seluruh Kepala Desa aktif serta Kelurahan, mari kita secara bersama-sama membangun Desa, dimana kita telah diamanahkan baik itu Kepala Desa setempat, maupun Kepala Desa lainnya, ungkapnya.

Bangkitkan semangat kita mari kita dukung terus program ibuk Kasmarni Bupati Bengkalis dalam menjalankan kewajiban kita, sesui dengan aturan yang telah ditentukan, mari kita jadikan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera,”tutup Camat Hariadi.

Komentar