Rangkaian HUT ke-5 PHR, 530 Anak Ikuti Khitanan Massal

Bengkalis, Blog, Nasional184 Dilihat

DEARYJURNAL.COM, DURI, — PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan terus berikhtiar dalam menebar manfaat bagi masyarakat. Dalam rangka HUT ke-5, PHR berkolaborasi dengan Pengurus Masjid Agung Ushuluddin dan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Karyawan Muslim Rokan PHR, menyelenggarakan khitanan massal bagi 530 anak di sekitar wilayah operasi.

Kegiatan tersebut dimulai di Duri, pada Minggu (17/12/2023), PHR melaksanakan khitanan massal sebanyak 280 anak. Kemudian secara estafet dilanjutkan di Dumai untuk 100 anak, di Bangko 100 anak dan di Libo 50 anak pada Desember 2023 ini. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan Program Energizing Community & Environment yang bertujuan untuk memberikan energi positif bagi komunitas masyarakat dan lingkungan.

EVP Upstream Business PHR WK Rokan Edwil Suzandi mengatakan, bahwa PHR terus berupaya menebarkan energi positif bagi masyarakat di Provinsi Riau.

“Kami berupaya untuk terus memberikan energi bagi negeri dan memberikan manfaat untuk masyarakat di area operasi. Tentu harapannya semakin banyak kebaikan yang kita tebarkan, maka akan banyak doa positif kita terima untuk kemajuan PHR WK Rokan,” ujarnya.

Dijelaskan Edwil bahwa program khitanan massal tidak hanya dilaksanakan di Duri, namun juga di area Dumai, Bangko dan Libo. “Ini yang terus kami pertahankan, bahwa Pertamina hadir dan terus menebar manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Tak lupa ia juga terus berpesan kepada para pekerja WK Rokan agar dapat terus menyebarkan energi positif dan tetap mengutamakan keselamatan dalam berkontribusi bagi negara. “Yang paling utama adalah pekerjaan berjalan dengan baik dan selamat, pencapaian positif yang tinggi tidak ada artinya apabila para pekerja tidak kembali ke rumah dengan selamat dan bahagia,” pesannya.

Pada acara tersebut, Ketua Badan Kemakmuran Masjid Agung Ushuluddin Nibukat Zaradan menjelaskan, bahwa khitanan massal yang dilaksanakan di Aula Masjid Agung Ushuluddin Duri tersebut diikuti sebanyak 230 anak.

“Mereka tampak antusias sekali mengikuti khitanan massal tersebut, ini menjadi program rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Terima kasih support dan kolaborasi PHR, apa yang kita lakukan semoga membawa manfaat yang luas. PHR, Masjid Agung Ushuluddin bersama Laznas PHR melaksanakan di sekitar wilayah operasi, kita ambil peran untuk menebarkan kebaikan,” katanya.

Di sisi lain, selain berfokus pada operasi yang andal dan selamat, PHR terus berikhtiar dalam memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi. Melalui program Energizing Community & Environment tersebut, PHR berusaha memberikan manfaat berganda, selain dari hasil produksi yang bermanfaat bagi daerah dan negara.

Selain itu, dalam rangkaian HUT ke-5 ini, PHR juga melaksanakan program pasar murah di Kabupaten Rokan Hilir, kemudian santunan sebanyak 450 anak yatim/piatu di Rumbai, Minas, Duri dan Rokan Hilir. Selanjutnya, program pengamanan pohon untuk menekan emisi karbon dan program-program sosial kemasyarakatan lainnya.

Komentar