12 Klub Berhasil Tembus 16 Besar Liga Champions Musim Ini, Termasuk MU?

JAKARTA, DEARYJURNAL.COM – Sebanyak 12 klub berhasil mengamankan tiket lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini. Dari ke-12 klub tersebut, termasuk Manchester United kah di dalamnya?

Tim Setan Merah berhadapan dengan Galatasaray di Rams Global Stadium, Istanbul, pada laga kelima Grup A Liga Champions, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Manchester United tampil percaya diri.

Mereka pun berhasil unggul dua gol saat duel belum genap berjalan 20 menit. Sepasang gol MU disumbangkan Alejandro Garnacho pada menit ke-11 dan Bruno Fernandes menit ke-18.

Namun masuk menit ke-29, Galatasaray mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang disarangkan Hakim Ziyech pada menit ke-29. Skor 2-1 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga babak pertama rampung.

Pada paruh kedua, The Red Devils sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-55. Bola hasil tembakan kaki kiri Scott McTominay melesat mulus masuk ke gawang Galatasaray.

Sayangnya, Manchester United gagal mempertahankan keunggulan tersebut dan laga berakhir imbang 3-3. Dua gol tambahan Galatasaray disarangkan Hakim Ziyech pada menit ke-62 dan Kerem Akturkoglu menit ke-71.

Kans MU Lolos Makin Berat

Manchester United harus puas bermain imbang 3-3 kontra Galatasaray pada laga kelima Grup A Liga Champions musim ini di Rams Global Stadium, Istanbul, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Hasil itu pun membuat langkah MU lolos ke-16 besar Liga Champions cukup berat. (AP Photo)

Ditahan Galatasaray membuat kans Manchester United lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini semakin berat. Saat ini, Tim Setan Merah masih terdampar di dasar Grup A dengan nilai empat.

Mereka tertinggal satu angka dari Copenhagen dan Galatasaray yang menghuni peringkat dua serta tiga, dan terpaut delapan poin dari Bayern Munchen yang sudah memastikan melenggang ke fase knock-out sebagai juara Grup A.

Pada laga terakhir, Manchester United akan menjamu Die Bayern di Old Trafford, 13 Desember mendatang. Tim Setan Merah wajib memenangkan duel kontra Bayern jika ingin melenggang ke-16 besar.

Namun, andai takluk dari Bayern Munchen dan duel Galatasaray versus Copenhagen tak berakhir imbang, Manchester United terpaksa gigit jari karena gagal menembus fase knock-out. Selain itu, mereka juga tak akan berlaga di Liga Europa akibat berada di dasar Grup A.(bersambung)

 

Sumber :Bola.Com

 

Komentar