KN. Gajah Laut – 404 Bakamla RI Tiba di Filipina AdminKJ

Internasional100 Dilihat

DEARYJURNAL.COM, FILIFINA– (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard). Setelah berlayar selama 2 hari KN. Gajah Laut – 404 Bakamla RI disambut Kapal Philippine Coast Guard (PCG) FPB 2402 (BRP PANGLAO) di Filipina. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Port Visit di Pelabuhan DPWH Wharf, Panacan, Davao City, Filipina, Senin (20/11/2023).

Kunjungan KN. Gajah Laut – 404 Bakamla RI merupakan kunjungan kapal pertama kalinya ke Filipina, dengan tujuan untuk meningkatkan fungsi-fungsi diplomasi sebagai upaya meningkatkan dan mempererat hubungan kerja sama antar Indonesia dan Filipina.

Sementara itu, Commander Coast Guard District Southeastern Mindanao CG Commander Commo Rejard V. Marfe, menyambut kedatangan KN. Gajah Laut – 404. Dirinya merasa terhormat mendapat kunjungan dari Bakamla RI.

Komandan KN. Gajah Laut – 404 Letkol Bakamla Agus Tri Haryanto, S.T., M.T. menjabarkan kegiatan yang akan dilaksanakan KN. Gajah Laut – 404 selama 4 hari kunjungannya. Diawali dengan Open Ship KN. Gajah Laut – 404 yang akan dihadiri oleh Personel PCG. Dilanjutkan dengan Latihan SAR, Olahraga Bersama, serta kegiatan lainnya.

“Port Visit ini selain menjalin silaturahmi dan melaksanakan latihan bersama Philippine Coast Guard, kami juga akan melaksanakan kegiatan sosial bersama, dengan harapan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Letkol Agus Tri Haryanto.

Commander Coast Guard District Southeastern Mindanao, daam kesempatan ini didampingi oleh Staf Konsulat Jenderal RI PA ILO TNI Davao City Letkol Laut (P) Wityuda Timortimur Suratmono, serta Staf Teknis Kepolisian AKBP Alex Willem Tlonaen.

Sumber: kontenjabar.com

Komentar