Dedikasi Berbakti Etika Iman Dan Takwa Warnai Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas VI SDN 26 Mandau

Bengkalis, Blog36 Dilihat

MANDAU, DEARYJURNAL.COM – Diawali dengan tarian melayu cindai, lalu tari atak, tari minang, bertambah semaraknya serta haru menyeliputi seluruh kegiatan Pelepasan Siswa-siswi SDN 26 Pematàng Pudu Kecamatan Mandau.                        Acara berlangsung, Sabtu, 08 JUNI 2024 di Rumah Makan Lantai 2 Dyra Roof Toop Làungge, Jln.Tribrata, DURI.

 

Dedikasi yang berbakti juga etika yang beriman serta takwa mewarnai Perpisahan sebanyak 53 Siswa – Siswi di persaksikan kepada salah satu tokoh masyarakat Pauliandri yang juga sebagai Ketua RT 01 serta majelis guru dan para undangan lainnya.

Terlihat para siswa kompak bersama guru-guru sembari meneteskan air mata pada saat lantunan lagu Hymne Guru dinyanyikan Siswa-siswi secara bersama, sembari dilepaskannya seragam siswa Selya dan Waldan secara simbolis Guru Nonon.

Dalam sambutannya Ketua panitia pelasakan pelepasan siswa-siswi SDN 26 Mandau Surti, S.Pd menyampaikan, acara ini adalah salah satu bagian yang paling puncak kebersamaan pihak sekolah dengan Siswa-siswi setelah 6 tahun mendapat pembelajaran serta pendidikan disekolah ini.

“Setelah sekian tahun bersama baik suka mau pun duka, sampailah pada hari ini yang dicatat oleh bersejarah itu sendiri, dan hal ini akan menjadi sebuah kenangan yang indah didalam hidup kita semuanya,”ujar Surti.

Lanjut Surti, mewakili pihak sekolah baik secara pribadi maupun secara fungsional kami berharap kiranya Siswa-siswi dapat menjaga nama baik sekolah di dalam beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda di luar sana, serta dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya.

“tidak ada gading yang tidak retak, atas kurang lebihnya selama anak menerima didikan di sekolah ini, pihak sekolah menghanturkan permintaan maaf dan selamat atas kesempatan yang begitu indah pada kegiatan ini,”pungkasnya.

Koordinator Satuan Pendidikan SDN 26 Mandau Yarmiati R, S.Ag dalam kesempatan tersebut menitip pesan kepada siswa-siswinya, kami berharap anaknda semua mampu menunjukkan kepada dunia bahwa anaknda adalah generasi yang teredukasi, berbakti, beretika beriman dan bertakwa kepada tuhan yang masa esa.

“Harapanhya seluruh majelis guru anaknda semua memiliki semngat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya, agar tetap menjaga nama baik asal sekolah, raihlah cita-citamu setinggi langit berbakti kepada bangsa dan negara kita,”akhirinya.

Komentar