Ustad Kondang Ceramah di MTQ ke XVI Muara Basung, Kades Akhyqr Mukmin Akan Tayangkan Pekembangan Desa

PINGGIR, DEARYJURNAL.COM – Pemerintah Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, gelar Rapat Pembentukan Panitia MTQ ke XVI. Rapat yang digelar di Gedung Serba Guna Hj.Nuryah Binti Sontel di Jln.Batin Tarak.

Rapat ini dihadiri Pemdes seera jajaran, Kepala Dusun,RT, RW, Bhabinkamtibnas, Babinsa, Tokoh Agama, para Kepala Sekolah Negeri mau pun Sekolah Swasta yang ada di Desa Muara Basung.

Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin, S.IP mengawali rapat dengan menyapa para peserta yang hadir pada siang ini, Kamis 06/06/24.

Terlihat para peserta rapat begitu antusias dan dengan tekun menyimak dan mengikuti jalannya rapat.

“Hari ini kita saling terbuka dan saling memberi masukan, usul serta saling mengingatkan terkait persiapan pelaksanaan MTQ XVI (Musabqah Tilawatil Qur’an) yang akan di Gelar 19 Juni -21 Juni mendatang,” ajak Kades Akhyar menyapa hadirin.

Suasana canda dan tawa dirasakan peserta yang hadir atas guyonan Sang Kepala Desa, menambah suasana penuh keakraban dan dapat menghilangkan kekakuan bagi yang hadir.

Dapat dimaklumi, Pelaksanaan MTQ Tingkat Desa di Muara Basung, serasa setara dengan kegiatan di Tingkat Kecamatan.

Berhubung di Desa ini tempat Kediaman Bupati Bengkalis Kasmarni serta Keluarga Besar Amril Mukminin yang juga Bupati Bengkalis ke 14.

Dalam Rapat yang berlangsung lebih kurang 2 jam, direncanakan akan menghadirkan Qori dan ustad kondang dalam menghiasi semaraknya kegiatan itu nantinya.

Para Kepala Sekolah/Guru baik Negeri mau pun Swasta, Kelompok Ibu ibu, Kelompok Masyarakat lainnya. agar ikut ambil bagian dalam memeriahkan perhelatan tersebut.

Kepala Desa Akhyar Mukmin dalam penyampaiannya usai Rapat mengatakan, disela sela acara MTQ nantinya akan ada penanyangan konten Seremonial terkait perkembangan pembangunan yang ada di Desa Muara Basung.

Bagaimana, Bupati Bengkalis dalam hal ini Pemdes Muara Basung telah memberikan yang terbaik pada masyarakat.

Pemerintah terus berkomitmen, dalam upaya membangun semua aspek sisi kehidupan, baik itu pembangunan Infrastruktur, pemberdayaan, keagamaan, kepemudaan, pendidikan serta yang lainnya secara merata dan berkesinambungan,

“Diharapkan Masyarakat melalui tayangan itu dapat mengetahui perkembangan yang telah dilakukan pemerintah, pendanaannya yang bersumber dari APBD, DD,ADD, Dana Bermasa, Dana Restribusi pajak,”papar Akhyar Mukmin.

Ada beberapa pemikiran atau lebih tepatnya, kegiatan MTQ setiap tahunnya dilakukan secara berpindah, misalnya untuk Pelaksanaan MTQ tahun ini di Dusun IV Sako Jaya.

Ditempat ini akses jalan sedang dalam tahap pekerjaan, artinya ada sedikit tantangan yang mesti digesa Pemdes Muara Basung serta Panitia Pelaksana MTQ.

Tujuannya,agar kita bersama sama baik itu dari Pemerintahan, Anggota legislatif, Pengusaha,Tokoh, Masyarakat dapat mengenal lebih dekat perkembangan Desa Muara Basung saat ini diseluruh tempat.

“Pemerintah terus berkomitmen melaksanakan pembangunan yang merata dan berkesinambungan, Masyarakat juga harus tahu mana saja yang telah dibangun dan mana saja yang akan dilanjutkan kedepannya, ini merupakan Program Bengkalis BERMASA dibawah kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni – Bagus Santoso,”terang Kades Akhyar Mukmin.

 

 

 

 

 

Komentar