Camat Bathin Solapan Secara Resmi Membuka MTQ Tingkat Desa Air Kulim

BATSOL, DEARYJURNAL.COM – Tekan tombol sirine serta memukul bedug, Camat Bathin Solapan M.Rusydy, S.STP,. M.Si yang didampingi oleh PJ Kades, Suryati,S.Sos, Panitia dan seluruh Kades serta tokoh masyarakat lainnya,resmi buka kegiatan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang Ke-1 Tingkat Desa Air Kulim.

Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-1 Suparno bersama tim panitia lainnya, yang begitu bersemangat dalam mempersiapkan pelaksanaan MTQ mulai dari membuka pendaftaran bagi peserta, yang berasal murni dari penduduk Desa Air Kulim seperti dari sekolah, pesantren serta masyarakat umum lainnya yang ingin ikut berpartisipasi dalam MTQ tersebut.

Kemudian mempersipkan panggung utama MTQ dihalaman kantor Desa Air Kulim, lalu pada Jum’at 10 Mei 2024 menyebarkan undangan bagi Kepala Desa Se- kecamatan Bathin Solapan, kepala Sekolah, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Ketua RT, Ketua RW, Kadus, Ormas serta masyarakat umum Bathin Solapan, supaya bisa menghadiri pada Selasa malam,14 Mei 2024 Jam 20:00 WIB. di acara Puncak Pembukaan MTQ Desa Air Kukim.

Sejumlah perlombaan yang diperebutkan diantaranya, cabang Tahtil Putra-putri dan Tilawah Anak-anak, Remaja, Dewasa Putra-putri, perserta yang berjumlah sebanyak 66 orang yang memperebutkan piala bergilir Desa Air Kulim.

Sebagai tuan rumah MTQ Ke-1 Pj Kades, Suryati, S.Sos dalam kata sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih serta Penghargaan yang Setinggi-tingginya Kepada seluruh Panitia dan Perangkat Desa berserta jajarannya yang terlibat dalam pelaksanaannya.

Seusai pelaksaan kegiatan MTQ Pj Kades Air Kulim mengutarakan harapannya melalui media ini adalah, “dengan adanya kegiatan MTQ ini kita bisa mencari bibit-bibit unggul untuk mengembangkan sejarah agama Islam dibidang menghapal Al-Qur’an yang mampu bersaing di MTQ tingkat kecamatan nantinya, “ungkap Pj kades Suryati, S.Sos kepada penulis ini.

Terkait sumber dana yang digunakan dalam pelaksanaan MTQ ke-1 Tingkat Desa Air Kulim yang bersumber dari Anggaran Dana BERMASA, yang merupakan bantuan dari ibuk Kasmarni Bupati Bengkalis, harapan kita bersama kegiatan ini untuk dapat di dukung oleh seluruh masyarakat Air Kulim, karena MTQ ini merupakan program unggulan Bupati Bengkalis.

Selain itu yang terutama adalah kegiatan MTQ ini bertujuan meningkatkan ketaqwaan serta meningkatkan rasa cinta generasi bangsa dengan Ayat-ayat Suci Al Qur’an, supaya untuk terwujudnya hal tersebut, tentu sangat dibutuhkan dukungan semua pihak kerjasama yang baik dari setiap instansi pemerintah dan serta lapisan masyarakat,” terang Suryati.

Setelah membuka kegiatan MTQ Tingkat Desa Air Kulim, Camat Bathin Solapan M.Rusydy, S.STP,. M.Si kepada media ini mengatakan,” kami memberikan Apresiasi yang Setinggi-tingginya kepada tim panitia penyelenggara MTQ ini yang telah mampu memotivasikan Anak-anak kita, terkhusus seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa Air Kulim.

Dengan adanya kegiatan musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) seluruh Anak-anak kita bisa merasakan Marwah Desa ini sehingga nantinya bisa mewakili MTQ ditingkat kecamatan sebutnya.

“mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk mensukseskan MTQ yang pertama di Desa Air Kulim ini, dimana tentunya untuk mampu menggairahkan semua sisi Ekonomi masyarakat, mampu mempererat hubungan silaturahmi dengan semuanya pihak dan bisa berbaur di MTQ agar kedepannya kinerja Desa Air Kulim lebih baik lagi,”harapnya.

“Oleh karena mari kita secara bersama-sama mendukung penuh seluruh program unggulan ibuk Kasmarni Bupati Bengkalis demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bengkalis pada umumnya,”himbau Rusdy lagi.

Komentar