Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis Lakukan Peninjauan Jalan Lingkar Timur

Bengkalis, Blog18 Dilihat

BATSOL, DEARYJURNAL.COM – Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis Bersama PUPR Tinjau Jalan Lingkar Timur yang telah rusak parah untuk perbaikan peningkat lebih lanjut.

Terpantau hadir dalam peninjuan jalan lingkar timur tersebut diantaranya, Ketua Komisi II Bidang Ekonomi dan Pembangunan DPRD Kabupaten Bengkalis H. Adri SE, kemudian Kepala Bidang Jalan dan Jembatan PUPR Bengkalis Irjauzi, Anggota DPRD Bengkalis, Simon, Ferry, Sugianto, Adihan dan Zamzami.

Jalan lingkar timur tersebut yang pernah menelan anggaran dari APBD Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum, yang mengalokasikan dana sebesar lebih kurang Rp203,9 miliar dari APBD Tahun 2012 dan ABPD Tahun 2015 untuk pembangunan Jalan Lingkar Timur Duri Bengkalis, kondisi per hari ini terlihat sudah rusak parah.

Jalan Lingkar Timur yang dilintasi sejumlah perusahaan perkebunan diantaranya, PT. Murini, PT. Handoko dan PT SIS lebih kurang sepanjang 28 Km terhitung dari Desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan menuju Kecamatan Pinggir

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Adri SE kepada wartawan pada Senin, 22 April 2024 mengatakan, untuk dilakukan peningkatan jalan lingkar timur lintas kecamatan ini,

“nantinya akan di gunakan anggaran pada tahun 2025, namun hal itu bisa terwujud apa bila setelah di ajukan pada tahun 2024 ini,”ucapnya.

Lanjutnya lagi, Hasil peninjauan jalan tersebut saat ini, terlihat kondisi jalannya sudah hancur, rusak parah sehingga perlu perhatian khusus dari Pemerintah dan semua pihak untuk di tindak lanjutinya.

Juga diharapkan kepada aparatur Desa dan pihak Kecamatan untuk segera berkoordinasi dengan pihak perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan jalan ini, untuk segera di lakukan normalisasi pengeringan jalan akibat tergenang banjir.

“Kemudian tindak lanjutnya adalah, kedepannya supaya dalam peningkatan perbaikannya harus di lakukan penimbunan kembali, setelah itu barulah bisa di lakukan untuk peningkatan hotmixnya,”ucapnya.

Komentar