Camat Mandau Kibarkan Bendera Malam Takbiran Ribuan Umat Muslim Tumpah Ruah di Jalan Sudirman _ Duri

DURI, DEARYJURNAL.COM – Pentas utama berdiri gagah di seberang jalan depan kantor Kecamatan Mandau pada malam takbiran, kegiatan perayaan pawai obor keliling Kota Dur,  Momen penyambutan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445.H/2024.M terlihat begitu meriahnya.

Puluhan mobil hias dengan berbagai seni gaya kerlap-kerlip lampu nuansa Islami yang menghiasi Kota Duri, yang ditampilkan oleh 11 Kelurahan dan Desa yang ikut memeriahkan malam takbiran keliling di Jalan Jend Sudirman dan Hantuah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Riau.

Ribuan masyarakat Kota Duri memadati Jalan Jend Sudirman Duri, tidak ketinggalan juga ratusan kendaraan roda dua konvoi iring-iringan dengan nada klekson yang berbeda di nyalakan sepanjang jalan, menambah meriah nya malam takbiran di Kecamatan Mandau.

Pawai takbiran malam Idul Fitri 1 Syawal 1445.H/2024.M yang di hadiri oleh seluruh forkopimcam mandau diantara, Kapolsek Mandau Kompol. Hairul Hidayat SIK, MH, MM. Sekcam Mandau Rudi, sejumlah anggota TNI dari Koramil Mandau, sejumlah Kepala UPT Mandau, Kanit Reskrim Polsek Mandau Sejumlah Kepala Kelurahan dan Desa, Kanit Sabhara Polsek Mandau, Kanit Satlantas Polres Bengkalis, swjumlah Tokoh Masyarakat, sejumlah Tokoh Agama dan Sejumlah Tokoh Pemuda Karang Taruna serta ratusan kaum ibuk-ibuk yang tergabung di bawah pokja PKK Mandau.

Sebelum mengibarkan bendara tanda nya di mulai pawai obor takbiran keliling, Camat Mandau Riki Rihardi S.STP, M.Si. dalam kata sambutan mengatakan, bersyukur lah kita kepada Allah karena telah diberikan panjang umur sehat badan mudah rezeki diringankan langkah di permudah segala urusan sehingga kita bisa berkumpul disini untuk melaksakan takbiran keliling malam ini.

“Oleh karena itu mari kita sama-sama menjaga ketertiban jalan raya dan berhati-hatilah dalam berkendaraan jangan saling mendahulukan, utamakan keselamatan diri kita sendiri masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, dan tetap jaga kekompakannya.

Setelah mengibarkan bendera tandanya di mulai takbiran keliling, Camat Riki sambil melambaikan tangannya kepada seluruh peserta mobil hias yang melintas di depan pentas posko utama malam takbiran, dan mengucapkan minal aidin wal fa izin mohon maaf lahir dan bathin dari kami sekeluarga dan mewakili seluruh forkopimcam Mandau.

Terlihat Tim pengamanan dari Polsek Mandau, Polres Gabungan dan Juga dari Sat Pol PP, suasana aman terkendali.

Komentar