Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau melakukan Perubahan Pengaturan dan Teknis Operasional

Blog, Dumai, Pemerintahan42 Dilihat

RUPAT, DEARYJURNAL.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau melakukan Perubahan pengaturan dan teknis operasional, Dalam hal ini menyikapi sesuai dengan Surat Edaran yang di berikan oleh Dishub Provinsi Riau.

Saat awak media menghubungi salah satu Anggota UPT. Pelabuhan Kecamatan Rupat, apakah ada perubahan jadwal saat Hari Pencoblosan dan penyambutan Hari raya Imlek ini, Anggota UPT menerangkan bahwa ada perubahan pengaturan sesuai dengan pemberitahuan melalui Surat dari Dinas Perhubungan Provinsi Riau, yang menindak lanjuti dari pertemuan bersama Wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Bengkalis, bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Prov Riau, Jum’at ( 26/01/2024).

Berdasarkan Surat ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dan Koordinasi Teknis Operasional Pelabuhan Roro Dumai – Tj. kapal, yang menyatakan perlunya Pengaturan Operasional.

Diantara point terpenting disebutkan adalah perubahan Pola Homebase yang semua 3 sandar di Dumai dan 1 sandar di pelabuhan Tanjung Kapal, Menjadi 2 sandar di Pelabuhan Dumai dan 2 lagi sandar di Pelabuhan Tanjung kapal.

Begitu juga dengan Jadwal penjualan tiket Roro, di mana Loket Pelabuhan Tanjung Kapal, dibuka mulai Pukul 05.45 wib, di mulai pemuatan ( Loading) ke kapal pukul 06,15 wib, dan lepas tali pukul 06.45 wib.

Berbeda halnya dengan jadwal Loket penjualan tiket di Dumai yang di buka mulai pukul 06.15 wib, mulai pemuatan ( loading) pukul 06.45 wib, dan lepas tali pukul 06.45 dan lepas tali pukul 07.15 wib.

9

Pola Operasi kapal saat reguler yaitu 3 kapal yang Beroperasi 2 di Tj.Kapal dan 1 dari Dumai, dengan 1 kapal 0ff atau beristirahat, bersandar di Pelabuhan Dumai, tapi jika terjadi Lonjakan penumpang maka kapal yang Beristirahat akan masuk lintasan untuk membantu mengurai antrian, adapun pengaturan operasional kapal di lakukan lebih lanjut, dan peraturan ini berlaku efektif pada Hari Senen (12/02/ 2024).

Adapun Jadwal Penyebrangan di saat hari Pencoblosan di sampaikan oleh personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis , memastikan bahwa kapal penyeberangan Roll-on/Roll-off (Ro-Ro) tetap berjalan saat hari pencoblosan Pemilu (14 Februari 2024 )Hanya saja jadwalnya terjadi perubahan.

Perubahan jadwal keberangkatan kapal RoRo ini guna memberikan kesempatan kepada petugas Dishub di pelabuhan dan awak kapal untuk ikut menyalurkan hak pilihnya di TPS masing-masing. Adapun pergeseran waktu operasi kapal penyeberangan ini adalah dimulai pada pukul 13.15 WIB, dan lanjut beroperasi seperti biasa.

 

 

Komentar