Gandeng LAM R , BDSI & Awak Media ” Ketua PAC IPK Bathsol , Puluhan Anggota Ormas IPK Sambangi Posko Pengungsian

Bengkalis50 Dilihat

Gandeng LAM R , BDSI & Awak Media ” Ketua PAC IPK Bathsol , Puluhan Anggota Ormas IPK Sambangi Posko Pengungsian

Bathsol – Tunjukan bentuk Keperdulian terhadap penderitaan yang dialami oleh para korban bencana alam, Dibawah Komando David Silitonga selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya(PAC IPK) Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau , Puluhan Anggota Ormas IPK beramai – ramai kunjungi 2 titik Posko Pengungsian korban Banjir yang ada di Km. 23 Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis dan Juga di Ranggau Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir pada hari Minggu 14 Januari 2024.

Dimana dalam agenda kunjungan tersebut, David Silitonga bersama Dani Purba selaku Sekjen IPK yang juga merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis bersama Datuk Syahril Abu Bakar selaku Ketua DPH Lembaga Adat Melayu Riau dan juga perwakilan dari PT. BDSI serta rombongan media Online libasriau Group bagikan beberapa bantuan pangan kepada para warga terdampak banjir di 2 (dua) titik Posko Pengungsian yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir

Sesampainya di Posko Pengungsian pertama tepatnya di Km.23 Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, Rombongan disambut dengan baik oleh para pengunsi dan juga Bripka Agus Rizal selaku Bhabin Kamtibmas Desa Petani dan Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan.

Dalam agenda kunjungan tersebut Datuk Syahril Abu Bakar selaku Ketua DPH LAM RIAU menyampaikan agar masyarakat yang terdampak bencana bisa tegar dan tabah .

Beliau pun menambahkan bahwasanya nantinya hal ini akan segera dilaporkan ke Gubernur Riau agar segera mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat, Bahkan menurut beliau permasalahan ini juga sudah diterima dan direspon baik oleh bapak Presiden Joko Widodo.

” Alhamdulillah permasalahan ini sudah sampai ke telingan bapak Presiden Joko Widodo dan beliau memberikan respon yang sangat baik , ya semoga saja bantuan dari Pemerintah Pusat segera tersalurkan,” terangnya.

Tak lupa pula sebelum mengakhiri mukhodimahnya , beliau juga mengingatkan agar ditengah – tengah waktu yang mendekati masa pemilihan ini Masyarakat tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun dan kalaupun ada pihak – pihak yang mencoba melakukan provokasi beliau meminta agar Masyarakat segera melaporkan hal tersebut kepada pihak Aparat berwajib ,” Tutupnya.

Setelah selesai membagikan beberapa Bantuan pangan seperti Beras , Indomie ,Gula, Teh dan Minyak Makan , Rombongan pun permisi melanjutkan perjalanan menuju titik kedua yang berada di wilayah Rangau Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir.

Tak berbeda dari kunjungan pertama, Kedatangan rombongan di Posko Pengungsian korban Bencana Alam di Kecamatan Rantau Kopar pun mendapatkan sambutan hangat dari para warga terdampak Banjir.

Selanjutnya salah satu perwakilan Masyarakat sekitar pun menyampaikan ribuan terimakasih kepada Rombongan karena telah perduli akan musibah yang saat ini mereka alami.

Kepada awak media saat diwawancarai Ketua PAC IPK Kecamatan Bathin Solapan David Silitonga yang akrab disapa dengan panggilan bg Ucok ini pun menyampaikan bahwasanya selain bertujuan kemanusiaan giat sosial tersebut juga bertujuan untuk menunjukkan kepada Masyarakat bahwasanya Organisasi Masyarakat IPK bukanlah Ormas yang suka ribut atau menganggu tetapi Inilah kami IPK, Ormas yang cinta damai dan juga mempunyai Keperdulian tinggi terhadap masyarakat ,” Ucapnya dengan semangat

” Saya juga yakin tak hanya Ormas IPK saja yang cinta damai dan perduli tetapi Ormas – Ormas yang lain pastinya juga sama ,jadi dengan adanya kegiatan – kegiatan sosial seperti ini kami sangat berharap bahwa pradikme buruk tentang Ormas akan hilang dan terkubur selamanya ,” Imbuhnya.

Diakhir kalimatnya,Ketua PAC IPK Bathsol ini pun tak lupa memberikan dukungan semangat kepada masyarakat yang terdampak Bencana Alam Kebanjiran baik yang ada di wilayah Kecamatan Bathin Solapan maupun di Kecamatan Rantau Kopar agar selalu tabah dan tetap semangat menghadapi ujian / musibah yang saat ini tengah terjadi.

Setelah selesai membagikan bantuan pangan kepada Masyarakat yang diserahkan ke Posko Pengungsian, Sekitar kurang lebih pukul 18.30 wib rombongan pun berpamitan dan kembali melanjutkan perjalanan pulang menuju kediaman nya masing – masing.(Team)

Komentar