Tingkatkan Mutu Kinerja RT/RW, Pemdes Hutan Panjang Beri Pelatihan Kapasitas

RUPAT, DEARYJURNAL.COM – Tingkatkan pemahaman, dan SDM, Pemdes Hutan Panjang gelar Pelatihan Kapasitas RT dan RW, Bertempat di Aula Pertemuan Kantor Desa Hutan Panjang ( Sabtu, 16 Desember 2023).

Terlihat seluruh RT/ RW dan Kadus Sedesa Hutan Panjang, Tokoh masyarakat, BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas Bripka Irham, Bhabinsa Kopda Feri Ramadhan, PJ kades Mujimin SPd,M,IP, bersama Nara sumber Dari PMD Bengkalis Basma Hariani SE,ME,Sy.

Acara dibuka dengan Do’a bersama, dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua BPD Desa Hutan Panjang, Dalam kata sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, Dan berharap para Rt,Rw dapat betul betul menggunakan kesempatan ini  belajar mengenai fungsi tugasnya masing masing sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Ditempat yang sama, Pj kades Hutan Panjang Mujimin menerangkan, bahwa terlaksananya giat ini bersumber dari Dana Bermasa yang di gelontorkan dari Program Bupati Bengkalis Kasmarni, Dana sebesar Satu milyard per Desa per Kecamatan, program ini sangat terasa hasilnya bagi masyarakat bukan hanya pembangunan tetapi juga pemberdayaan, termasuk giat hari pelatihan Instansi Desa, termasuk pelatihan Rt Rw ini.

Dan menurutnya juga para RT,RW merupakan Mitra Kades, Karena di pilih oleh Masyarakat langsung, Sebagai penyampaian Inspirasi masyarakat, Walaupun tugasnya cukup terbatas.
RT,RW juga di harapkan dapat membantu mendampingi pemerintah dalam penegakan hukum ,
“Adapun tujuan dari pelaksanaan Pelatihan  Kapasitas RT RW ini adalah untuk meningkatkan lagi mutu kinerja sesuai dengan harapan pemerintah” terang Mujimin.

Acara dilanjutkan oleh Nara sumber dari PMD Bengkalis Basma Hariani, Dengan bahasa yang mudah dimengerti dan tegas pemaparan demi pemaparan tugas dan tanggung jawab yang harus diketahui dan di fahami oleh para Rt,Rw di terangkan dan dibentang kan secara jelas.

Acara berlangsung kondusif dan berakhir sekira jam 12.00 siang, Acara di tutup dengan foto bersama dan salam salaman.(Sukma)

Komentar