Pemdes Air Kulim Gelar Sosialisasi Gizi Balita dan Ibu Hamil

Bengkalis, Blog54 Dilihat

DURI, DEARYJURNAL.COM – Pemerintah Desa ( Pemdes) Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Riau Rabu (22/11/23) menggelar kegiatan sosialisasi tentang gizi balita dan ibu hamil.

Kegiatan dibuka oleh Camat Bathin Solapan Muhammad Rusdy, SSTP,M di aula kantor desa tersebut menghadirikan nara sumber dari Puskesmas Balaimakam.

Hal itu disampaikan Pj Kepala Desa Air Kulim Suryati, S.Sos kepada media ini.Menurutnya dalam kegaiatan ini diikuti 40 anak balita dan 50 ibu hamil.

” Kegiatan ini merupakan wujud dari 8 program unggulan Bupati Bengkalis yaitu program akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat.Melalui kegiatan ini masyarakat dapat dibekali terkait pemenuhan gizi anak anak dan juga ibu hamil,”, kata Pj Kades Air Kulim Suryati.

Camat Bathin Solapan menambahkan bahwa gizi memiliki peran penting dalam proses tumbuh kembang anak balita.

” Jika kebutuhan gizi tidak terpenuhi dengan baik,akan dapat membuat pertumbuhan dan perkembangannya terganggu dan dampaknya mungkin akan terlihat hingga anak dewasa.,”, imbuh Pj Kades.

Camat juga menyampaikan melalui kegiatan ini para ibu hamil dapat memenuhi makanan sehat dan seimbang selama kehamilan.

” Kebutuhan gizi pada masa kehamilan akan meningkat dibandingkan dengan kebutuhan wanita normal.Semoga kegiatan ini memberi manfaat serta memberi wawasan bagi seluruh masyarakat guna mewujudkan program unggulan Bupati Bengkalis ,”, Pungkasnya.

Komentar