Kapolsek Rupat Utara Laksanakan Cooling System Pemilu Damai 2024

Bengkalis, Blog44 Dilihat

Rupat Utara, DEARYJURNAL.COM – Polsek Rupat Utara dibawah Komando Akp Cecep Sujapar, SH beserta jajarannya gencar melaksanakan kegiatan cooling system menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Wujud dari kegiatan ini berupa menyambangi tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. Salah satu yang menjadi prioritas kegiatan Kapolsek sambang ke tokoh masyarakat tionghoa di Desa Teluk Rhu Kec. Rupat Utara pada Kamis tanggal 11 Januari 2024.

Namun kegiatan tersebut tidak semudah dan semulus yang dibayangkan oleh Kapolsek Akp Cecep Sujapar, SH beserta anggotanya, karena kegiatan hampir batal sebab dihadang oleh si penjaga rumah yang galak.

Kami, begitu tiba di sekitar rumah salah satu tokoh masyarakat tionghoa langsung disambut oleh si penjaga rumah yang sangat galak, (anjing peliharaan), untungnya pemilik rumah segera keluar, Imbuh Kapolsek seraya kaget dan tersenyum.

Dengan penuh semangat kegiatan cooling system tersebut berjalan sedemikian rupa dan mendapat support serta dukungan moril dari salah satu tokoh masyarakat tionghoa tersebut.

Pada kesempatan tersebut Akp Cecep Sujapar, SH menjelaskan penting kegiatan cooling system ini dilakukan yaitu dengan tujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pemilu serta mencegah berbagai potensi yang dapat mengganggu Kamtibmas khususnya di Kec. Rupat Utara.

Kapolsek juga mengingatkan kepada masyarakat agar lebih selektif dalam bermedsos, hindari dan tolak segala berita hoax serta ujaran kebencian yang berbau SARA. Jangan jadikan perbedaan menjadi sumber perpecahan, beda pilihan itu sah-sah saja tapi ingat persatuan dan kesatuan harus dijaga, imbuhnya.

Jajaran Polsek Rupat Utara akan terus menggalakkan kegiatan cooling system ini hingga selesainya pesta demokrasi Pemilu 2024 bulan Februari mendatang.(Sukma)

Komentar