Warga Desa Suka Damai Keluhkan Jalan Alternatif, Akses Jalan ke Kecamatan Tidak Bisa di Lewati Saat Musim Hujan

Bengkalis, Blog49 Dilihat

Rupat Utara, DEARYJURNAL.COM – Akses jalan yang menghubungi Desa Suka Damai dan Desa Tanjung Medang cukup memprihatinkan itulah yang dirasakan ketika melewati jalan ini (Senin 18 Desember). Jalan Desa yang menjadi sarana dan prasarana masyarakat untuk ke Kecamatan ini amat sulit di lewati terutama di saat musim hujan.

Adapun jalan Desa tepatnya di Dusun Kuala Simpur ini terlihat seperti kubangan kerbau, Penuh dengan lumpur dan juga licin untuk di lewati oleh para pengguna jalan.

Adapun jalan yang hancur adalah jalan menuju ke Dapur Runtuh tepatnya dari simpang gereja HKBP menuju Dusun Dapur Runtuh. Dari pantauan pihak Media ada sekira satu setengah kilo meter jalan yang belum di semenisasi, Jalan tersebut merupakan satu satunya akses masyarakat terutama anak sekolah setiap hari yang menimba ilmu pendidikan ke Tanjung Medang pusatnya Kecamatan di Rupat Utara.

Ada puluhan anak remaja yang terdiri dari SMP, dan SMA yang setiap harinya melewati jalan tersebut. Dan apa bila tiba musim hujan anak – anak ini bisa di pastikan amat kesulitan untuk melewati jalan ini, Tak juga anak sekolah para pengguna jalan yang lain juga amat merasakan bagaimana deritanya untuk melewati jalan tersebut.

Salah satu warga berkomentar sebenarnya sudah berulang kali PEMDES dan masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan tersebut, Dan setiap kali hujan jalan tersebut di pastikan hancur kembali, Selain itu beliau juga berharap semoga ada solusi yang terbaik dari Pemerintah baik Kecamatan maupun Kabupaten untuk melihat hal ini.

Selain itu menurut salah satu tokoh masyarakat yang di jumpai pihak Media berkomentar ada sekira 7 kilo jaraknya dari Desa Suka Damai menuju Dusun Dapur Runtuh Desa Tanjung Medang di mana terletak pusatnya Kecamatan.

Sementara apa bila musim hujan berlumpur dan musim panas berdebu, jalan itu merupakan satu satunya akses untuk ke kecamatan dan juga anak anak yang lagi menimba ilmu.

Lewat pemberitaan ini beliau juga berharap kepada setiap instansi pemerintah baik Kecamatan dan Kabupaten agar bisa memperhatikan ke depannya dan mencari solusi yang terbaik untuk mengatasi hal ini. ”

“Semoga pemerintah dan instansi terkait lewat pemberitaan ini bisa memperhatikan hal ini kedepannya. Dan kami berharap semoga hal ini cepat di perhatikan karena menjadi salah satu akses penunjang kehidupan perekonomian di Desa ini, juga sebagai penghubung menuju Desa dan kecamatan sehari hari.”harapnya

 

Komentar