RUPAT, DEARYJURNAL.COM – Kapolsek Rupat pada hari ini Selasa (6/12/2023) lakukan Mou bersama SMPN 5 Pergam Rupat berkaitan dengan pembinaan dan pendampingan Penyuluhan bahaya kenakalan remaja,Narkoba,bahaya Bullying dan Keselamatan Berlalu lintas.

Kedatangan Bapak Iptu Siswoyo,SH Kapolsek Rupat bersama jajarannya disambut langsung oleh Kepala Sekolah dan Ketua Komite serta Majelis Guru SMPN 5 Pergam Rupat

Diawali dengan penandatanganan Mou Antara SMP N 5 Rupat dengan Kapolsek Rupat. Setelah Penandatangaman MOU dilakukan pemberian Penyuluhan tentang kenakalan remaja,Narkoba,Bullying dan keselamatan berlalu lintas kepada para siswa yang juga didamping majelis Guru di SMPN 5 Pergam Rupat.

Kapolsek Rupat Iptu Siswoyo,SH dalam penyampaian materi penyuluhan menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan masalah kenakalan remaja,narkoba,Bullying dan keselamatan berlalu lintas, berbagai akibat yang ditimbulkannya, sebagai siswa hendaknya senantiasa menghindari ke empat persoalan tersebut, sebab tugas siswa belajar dan raih prestasi di sekolah dan lakukan kegiatan yang mendukung dan memacu untuk meraih cita-cita yang telah ada dalam diri siswa.

Untuk itu kepada para siswa dihimbau dan diingatkan senantiasa berdisiplin dalam keseharian, baik di rumah, disekolah dan dilingkungan dimana saja berada, sebab untuk meraih kesuksesan kedepannya disiplin kuncinya, biasanya orang yang berdisiplin akan tercermin dari sikap tertib dan mematuhi aturan yang ada, baik itu aturan disiplin di sekolah maupun disiplin dalam berlalu lintas.

Acara penyuluhan juga dilakukan Pemasangan Selempang Duta Kepada Perwakilan OSIS Siswi SMP N 5 Rupat yang terdiri :

1. Duta Anti pergaulan bebas

2. ⁠Duta perundungan

3. ⁠Duta Anti Narkoba

Setelah itu juga diselingi bernyanyi bersama untuk membangkitkan motivasi dan semangat siswa dan siswi SMP N 5 Rupat.

Setelah selesai berbagai rangkaian kegiatan diantaranya melakukan penanda tanganan Mou dan Sosialisasi selanjutnya Kapolsek Rupat Iptu Siswoyo,SH melakukan peninjauan kondisi dalam dilingkungan sekolah dan melihat berbagai fasilitas yang terdapat dilingkungan sekolah.

Kapolsek Rupat mengucapkan terimakasih atas terwujudnya kesepakatan bersama yang telah ditanda tangani, dalam aspek keamanan dan ketertiban dilingkungan SMPN 5 Pergam,

“Polsek Rupat siap memberikan dukungan dan bantuan dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan tertib,’ujarnya.

 

 

 

Komentar